Inilah Tips Menciptakan Surat Pengalaman Kerja
Dalam dunia kerja, surat pengalaman kerja menjadi salah satu hal yang penting bagi seseorang. Karena surat ini sanggup menjadi salah satu nilai plus bagi anda dalam melamar sebuah pekerjaan. Surat pengalaman kerja sendiri yaitu surat pernyataan resmi yang dibentuk dan dikeluarkan oleh sebuah perusahaan untuk diberikan kepada karyawan yang sudah mengundurkan diri atau tidak bekerja lagi pada perusahaan tersebut. Namun perlu diingat, sudah pengalaman kerja ini biasanya hanya dikeluarkan bagi karyawan yang mengundurkan diri secara baik-baik dan masih mempunyai korelasi yang baik terhadap perusahaan tersebut.
Oleh alasannya yaitu hal itu, biasanya surat ini mengambarkan bahwa anda merupakan salah satu pergawai yang baik selama masa kerja di perusahaan yang lama. Surat ini umumnya dikeluarkan oleh bab kepegawaian / personalia disebuah perusahaan tertentu, namun juga tidak menutup kemungkinan eksklusif dikeluarkan oleh administrator perusahaan.
Mengenai fungsinya, surat lamaran pekerjaan ini biasanya juga dilampirkan pada surat lamaran pekerjaan. Karena tidak sedikit perusahaan yang meminta surat pengalaman kerja sebagai salah satu syarat untuk melamar pekerjaan di perusahaan tersebut. Tujuannya tentu saja supaya mereka sanggup menentukan karyawan yang benar-benar berkualitas untuk perusahaan mereka. Surat pengalaman kerja sendiri sanggup dikeluarkan bagi karyawan yang sudah bekerja lebih dari satu tahun.
Berikut ini kami akan menawarkan beberapa tips dalam menciptakan surat pengalaman kerja. Salah satu tipsnya yaitu surat yang anda buat atau lampirkan harus mengandung beberapa unsur menyerupai yang ada di bawah ini. Apa saja kira-kira? Mari simak ulasan lengkapnya.
1. Kepala Surat
Unsur yang pertama yaitu Kepala Surat, dalam kepala surat harus tercantum nama perusahaan, alamat, nomor telepon, website dan email (apabila ada)
2. Nomor Surat
Unsur yang berikutnya yaitu nomor surat. Apabila mencantumkan nomor surat, pastikan surat tersebut dibentuk dalam waktu dekat.
3. Pengesahan
Pengesahan yaitu hal yang penting. Dalam surat ini diharapkan juga keterangan mengenai orang yang mengesahkan surat pengalaman kerja tersebut yang meliputi, nama, jabatan dan alamat yang ditulis dengan benar dan tepat.
4. Isi surat
Yang selanjuntya yaitu isi surat. Isi surat merupakan keterangan ihwal karyawan bersangkutan yang juga mencakup nama, alamat, rentang waktu ia bekerja serta pernyataan-pernyataan pendukung lainnya.
5. Tanda tangan dan stempel (jika ada)
Untuk lebih jelasnya, di bawah ini kami berikan sebuah tumpuan surat pengalaman kerja.
Dina Mentari, S.H
Oleh alasannya yaitu hal itu, biasanya surat ini mengambarkan bahwa anda merupakan salah satu pergawai yang baik selama masa kerja di perusahaan yang lama. Surat ini umumnya dikeluarkan oleh bab kepegawaian / personalia disebuah perusahaan tertentu, namun juga tidak menutup kemungkinan eksklusif dikeluarkan oleh administrator perusahaan.
Mengenai fungsinya, surat lamaran pekerjaan ini biasanya juga dilampirkan pada surat lamaran pekerjaan. Karena tidak sedikit perusahaan yang meminta surat pengalaman kerja sebagai salah satu syarat untuk melamar pekerjaan di perusahaan tersebut. Tujuannya tentu saja supaya mereka sanggup menentukan karyawan yang benar-benar berkualitas untuk perusahaan mereka. Surat pengalaman kerja sendiri sanggup dikeluarkan bagi karyawan yang sudah bekerja lebih dari satu tahun.
Berikut ini kami akan menawarkan beberapa tips dalam menciptakan surat pengalaman kerja. Salah satu tipsnya yaitu surat yang anda buat atau lampirkan harus mengandung beberapa unsur menyerupai yang ada di bawah ini. Apa saja kira-kira? Mari simak ulasan lengkapnya.
1. Kepala Surat
Unsur yang pertama yaitu Kepala Surat, dalam kepala surat harus tercantum nama perusahaan, alamat, nomor telepon, website dan email (apabila ada)
2. Nomor Surat
Unsur yang berikutnya yaitu nomor surat. Apabila mencantumkan nomor surat, pastikan surat tersebut dibentuk dalam waktu dekat.
3. Pengesahan
Pengesahan yaitu hal yang penting. Dalam surat ini diharapkan juga keterangan mengenai orang yang mengesahkan surat pengalaman kerja tersebut yang meliputi, nama, jabatan dan alamat yang ditulis dengan benar dan tepat.
4. Isi surat
Yang selanjuntya yaitu isi surat. Isi surat merupakan keterangan ihwal karyawan bersangkutan yang juga mencakup nama, alamat, rentang waktu ia bekerja serta pernyataan-pernyataan pendukung lainnya.
5. Tanda tangan dan stempel (jika ada)
Untuk lebih jelasnya, di bawah ini kami berikan sebuah tumpuan surat pengalaman kerja.
PT. Berkah Lestari
Jl. Mataram No. 78 Jakarta
Website: www.berkahlestari.com, Telp: (021) 1234567, Faks: (021) 5678230
=========================================================================
SURAT KETERANGAN PENGALAMAN KERJA
No. : 15/HRD/V/2017
Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : Dina Mentari, S.H
Jabatan : Direktur PT. Berkah Lestari
Alamat : Jl. Mataram No. 78 Jakarta
Menerangkan dengan bergotong-royong bahwa yang bersangkutan di bawah ini:
Nama : Jenita Cahya Ningrum, S.E
Alamat : Jl. Dempo III No. 65 Jakarta
Benar telah bekerja pada perusahaan yang kami pimpin terhitung semenjak 01 Januari 2012 hingga dengan 31 Desember 2016, dengan jabatan terakhir sebagai Manager Keuangan.
Selama menjadi karyawan kami, Saudari Jenita Cahya Ningrum, S.E telah memperlihatkan pengabdian dan loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan dan tidak pernah melaksanakan hal-hal yang merugikan perusahaan. Dalam hal ini yang bersangkutan mengundurkan diri atas kemauannya sendiri.
Kami berterima kasih dan berharap semoga yang bersangkutan sanggup lebih sukses dimasa yang akan datang.
Demikian surat keterangan ini dibentuk supaya sanggup dipakai sebagaimana mestinya.
Jakarta, 09 Januari 2017
Dina Mentari, S.H
Direktur
Contoh surat pengalaman kerja diatas menjadi epilog perjumpaan kita kali ini. Sampai jumpa diulasan menarik yang berikutnya. Semoga bermanfaat.
0 Response to "Inilah Tips Menciptakan Surat Pengalaman Kerja"
Post a Comment