Inilah Rujukan Surat Resign Yang Baik

Dalam dunia kerja pastilah ada suka dan sedih yang dialami oleh setiap orang ketika bekerja. Setiap orang berbeda-beda dalam menjalani dunia kerja ketika mengalami perselisihan ataupun putus asa. Rasa lelah dan bosan dalam menjalani pekerjaan kini akan menciptakan anda ingin mengundurkan diri dan mencari pekerjaan yang lebih baik. Untuk surat pengunduran diri haruslah dengan cara yang baik semoga sanggup dipahami dan dengan cara sopan. Dalam artikel ini nantinya akan dibahas mengenai contoh surat resign yang baik. Tips menciptakan surat resign yang baik dan sopan ialah dengan memakai tata bahasa yang benar dan baik.

 Dalam dunia kerja pastilah ada suka dan sedih yang dialami oleh setiap orang ketika bekerja inilah Contoh Surat Resign Yang Baik

Bagian-bagian pembuatan surat resign yaitu waktu, yakni waktu pembuatan surat resign, harus ditulis dengan format lengkap dan ditulis memakai huruf, bukan angka. Selanjutnya yaitu head line, yakni judul surat yang anda buat, yang ditulis dengan aksara tebal dan font besar, serta penulisannya eksklusif mengarahkan pada maksud surat tersebut. Bagian selanjutnya, orang yang ditujukan dalam surat. Dalam penunjukan surat resign tersebut jangan hingga salah ataupun kelewatan, sebab hal tersebut akan mengakibatkan surat anda tidak direspon. Kemudian berikanlah klarifikasi atau alasan yang jujur penyebab resign yang anda lakukan. Dan terakhir, ucapkanlah rasa terima kasih anda atas kolaborasi yang diberikan dan semoga kekerabatan anda dengan pihak daerah anda bekerja sanggup terjalin dengan baik.

Untuk sampel cara pembuatan surat resign juga harus sopan dan terperinci semoga sanggup dipahami. Hal terpenting untuk pembuatan surat resign yaitu surat tersebut harus mempunyai isi dan alasan yang ringkas, padat dan jelas, serta jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih. Untuk lebih jelasnya, berikut contoh surat resign yang baik.

Contoh Surat Resign Yang Baik



Semarang, 25 Januari 2016

Kepada
Yth. ManagerHRD

PT Satria One Sejahtera
Jl. Elang 45 Semarang

Dengan hormat,

Melalui surat ini, saya Agus Salim, bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT Satria One Sejahtera sebagai karyawan terhitung semenjak tanggal 25 januari 2015.

Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang pernah saya dapatkan untuk bekerja di PT Satria One Sejahtera, dan tidak hanya itu, saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan administrasi PT Satria One Sejahtera bila terdapat kesalahan dan kekeliruan yang pernah saya perbuat selama saya bekerja.

Saya mengharapkan selalu PT Satria One Sejahtera sanggup berkembang terus dan selalu menjadi yang terbaik.

Hormat saya,



Agus Salim


Faktor yang menciptakan seseorang memutuskan resign banyak sekali, dan semoga faktor tersebut sanggup diterima oleh pihak daerah anda bekerja, anda haruslah menciptakan surat resign tentunya dengan cara yang baik. Surat resign nantinya akan mempunyai kegunaan bagi anda dan pihak atasan maupun karyawan untuk menjalin kekerabatan yang baik walaupun tidak bersama-sama.


Itulah contoh surat resign yang baik. Semoga dengan adanya rujukan tersebut sanggup menambah referensi anda untuk menciptakan surat resign.

0 Response to "Inilah Rujukan Surat Resign Yang Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel