Inilah Tips Menciptakan Surat Penolakan Lamaran Kerja

Tips Membuat Surat Penolakan Lamaran Kerja inilah Tips Membuat Surat Penolakan Lamaran Kerja
Dalam dunia kerja, ada yang namanya surat lamaran pekerjaan. Surat ini merupakan surat yang paling umum ada di dunia kerja. Karena surat lamaran pekerjaan ini ialah salah satu persyaratan yang selalu diberikan oleh sebuah perusahaan, instansi, dan lain sebagainya kepada para calon karyawannya. Nah cara memberikan hasil seleksi atau jawaban untuk surat lamaran pekerjaan dalam setiap perusahaan sanggup saja berbeda. Mungkin sanggup via elepon, via email, dan yang paling baik ialah dengan memakai surat.

Dan kali ini kami akan menunjukkan tips mengenai cara menciptakan surat penolakan lamaran kerja. Surat ini sendiri biasanya dikeluarkan oleh potongan personalia pada sebuah perusahaan. Surat ini dibutuhkan sebab meskipun menolak lamaran pekerjaan seseorang, tentu saja ada hal yang perlu diperhatikan semoga penolakan tersebut masih terkesan sopan.

Surat penolakan lamaran kerja ini merupakan surat resmi yang ditulis oleh sebuah perusahaan atau instansi tertentu yang berisi wacana balasan, pemberitahuan, atau konfirmasi bahwa lamaran kerja yang diajukan orang yang bersangkutan tersebut dinyatakan ditolak atau tidak diterima oleh perusahaan. Memang tidak semua perusahaan mengirimkan surat penolakan lamaran kerja kepada para pelamar yang tidak lolos. Kebanyakan perusahaan hanya menunjukkan pengumuman dalam sebuah surat yang dipublikasikan di situs tertentu ataupun ditempelkan pada papan pengumuman di perusahaan tersebut.

Cara menciptakan surat ini pun tak terlalu berbeda dengan surat-surat resmi lainnya. Yang membedakan surat penolakan lamaran kerja ini ialah hanya terletak pada isi pokok surat yang menjelaskan wacana penolakan lamaran kerja kepada seseorang. Perlu diingat bahwa dalam menulis surat ini, hendaknya pergunakan kata-kata yang sopan. Hal ini bertujuan semoga tidak menyinggung sang pelamar.

Dan untuk lebih jelasnya, berikut ini kami akan menunjukkan referensi mengenai surat penolakan lamaran kerja.

Tips Membuat Surat Penolakan Lamaran Kerja inilah Tips Membuat Surat Penolakan Lamaran Kerja

Contoh :
PT. ANGKASA RAYA
Jl. Pahlawan No. 125 Jakarta Selatan
Telp. xxxx xxxxxx Fax. xxxxxx
======================================================================

SURAT PENOLAKAN LAMARAN KERJA
Nomor : 06689/HRD-AR/VI/2017

Kepada Yth:
Dona Sepriani, Amd.
Jl. Reformasi No. 92
Jakarta Pusat

Dengan Hormat,

Dengan ini kami beritahukan, bahwa kami sudah mendapatkan surat lamaran kerja dari Saudari tertanggal 15 Juni 2017 yang menyatakan berminat untuk mengisi posisi Staff Administrasi di PT. Angkasa Raya.

Namun dengan berat hati kami sampaikan, bahwa surat lamaran kerja saudara kami tolak dikarenakan ada beberapa hal yang masih berada dibawah standar kualifikasi yang kami butuhkan.

Demikian surat ini kami sampaikan, semoga sanggup dimaklumi dan semoga suatu dikala nanti Saudari sanggup bergabung dengan PT. Angkasa Raya.

Jakarta, 
15 Juni 2017 

Hormat Kami,
PT. Angkasa Raya


(Dewo Suseno, S.Psi)
Manager Personalia



Demikianlah ulasan kami mengenai surat penolakan lamaran kerja. Semoga sanggup membantu dan hingga jumpa di ulasan kami yang selanjutnya.

0 Response to "Inilah Tips Menciptakan Surat Penolakan Lamaran Kerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel