Inilah Format Lamaran Kerja

Banyak sekali jumlah pengangguran yang ada di Indonesia yang rata-rata mereka dari kalangan lulusan tingkat sekolah menengah dan bahkan tak sedikit pula mereka yang belum lulus dalam mengenyam pendidikan yang harus terpaksa berhenti alasannya faktor ekonomi. Banyak dari mereka yang melamar pekerjaan tetapi ditolak alasannya kurangnya persyaratan dan cara penulisan surat lamaran yang salah. Untuk anda yang ingin melamar pekerjaan tetapi asih ragu dengan format lamaran kerja, tak usah pusing lagi untuk mencari jawabannya, alasannya di sini akan kami ulas.

Banyak sekali jumlah pengangguran yang ada di Indonesia yang rata inilah Format Lamaran Kerja

Surat lamaran yang baik ialah surat yang dibentuk sesuai dengan format dan struktur yang baik. Pada umumnya format surat lamaran kerja yang baik dan lengkap ialah pertama, berisi kawasan dan tanggal penulisan surat. Kedua, instansi yang dituju untuk melamar pekerjaan. Instansi ini harus disebutkan dengan terang dan lengkap. Ketiga, salam pembukaan/hormat, untuk memperlihatkan rasa hormat kepada pembaca surat tersebut. Keempat, kata pengantar, yang berisi lamaran anda untuk mendaftar bekerja di kawasan tersebut. Kelima, identitas pribadi, yang berisi menyerupai nama, kawasan dan tanggal lahir, jenis kelamin, agama, alamat, riwayat pendidikan, dan lainnya secara lengkap. Keenam, pengalaman kerja dan keterampilan, yang biasanya ditambahkan dengan data pemanis menyerupai foto, curriculum vitae, foto copy ijazah, dan sebagainya. Ketujuh, cita-cita pelamar terhadap respon pimpinan instansi, dan terakhir penutup.

Format lamaran kerja biasanya sanggup ditulis tangan ataupun diketik, tergantung dengan ketentuan yang dibentuk oleh instansi kawasan anda mendaftar pekerjaan. Tetapi jikalau lamaran pekerjaan untuk melamar sebagai CPNS harus ditulis tangan untuk pertanda keaslian dan kemampuan sang pelamar tersebut. Untuk lebih jelasnya mengenai format lamaran kerja, sanggup anda perhatikan pola berikut.

Format Lamaran Kerja


Surabaya, 20 Januari 2015

Kepada Yth. HRD
PT. BANK MANDIRI Tbk,
Jl. Merdeka Selatan no. 99
Surabaya


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama                    : Agung Budianto
Temp./Tgl. Lahir    : Nganjuk, 27 Juni 1991
Alamat                  : A.Yani No 77 Nganjuk
No. Telp / HP        : 0813 3266 6788
Pendidikan            : S1 Matematika

Dengan surat ini aku ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai seorang Admin ( Administration ).


Adapun sebagai materi pertimbangan, aku sertakan lampiran berikut :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah
3. Foto copy sertifikat
4. Foto copy KTP
5. Foto copy transkrip nilai
6. Pas photo terbaru.

Demikian surat lamaran kerja ini, aku mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dari Bapak / Ibu.

Hormat Saya,


Budianto


Dari banyak sekali pola format penulisan lamaran pekerjaan, ada baiknya anda untuk memodifikasinya menurut kelengkapan biodata diri anda dan spesifikasi life skill yang anda miliki semoga terlihat menarik dan mempunyai kegunaan untuk memperbesar peluang anda untuk diterima bekerja. Selain itu, buatlah lamaran pekerjaan tersebut dengan jujur.


Itulah beberapa format lamaran kerja yang kami sampaikan, semoga sanggup memperlihatkan rujukan bagi anda yang membutuhkan. Selamat mencoba.

0 Response to "Inilah Format Lamaran Kerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel