Inilah Cara Menciptakan Surat Perintah Kerja

Dalam sebuah pekerjaan ada kalanya seseorang mendapat perintah pekerjaan secara resmi inilah Cara Membuat Surat Perintah Kerja
 Dalam sebuah pekerjaan ada kalanya seseorang mendapat perintah pekerjaan secara resmi. Tak hanya sanggup disampaikan langsung, namun juga sanggup disampaikan dengan memakai sebuah surat. Surat semacam ini disebut surat perintah kerja. Dalam penulisannya dibutuhkan sebuah format resmi dan harus ditulis dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) yang sesuai, baik, dan benar. Hal ini dikarenakan surat perintah kerja merupakan surat yang buat dan dikeluarkan oleh perusahaan atau instansi tertentu kepada karyawan guna melaksanakan kiprah atau pekerjaan tertentu.

Isi surat perinta kerja ini mencakup dua belah pihak yaitu pihak pertama yakni perusahaan atau instansi terkait dan pihak kedua ialah karyawan. Biasanya surat ini dikeluarkan eksklusif oleh pemberi perintah kepada orang atau kelompok yang diperintahkan. Dengan adanya sura tini, maka perintah kiprah tersebut sanggup dikatakan sebagai perintah kerja resmi.

Dengan adanya surat perintah kerja ini juga, dibutuhkan akseptor kiprah sanggup melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin. Karena surat ini merupakan surat yang resmi, maka fungsi surat tersebut sebagai alat untuk menunjukkan wewenang untuk menuntaskan suatu pekerjaan sesuai perintah. Sebagai teladan ialah surat perintah kerja bagi karyawan untuk menghadiri sebuah rapat diluar kota.

Dan untuk menciptakan surat perintah kerja yang baik dan benar, anda perlu memperhatikan beberapa hal yang ada pada surat perintah kerja tersebut. Berikut bagian-bagiannya :

1. Kepala Surat

Seperti namanya, kepala surat ini merupakan pangkal surat yang menjelaskan atau berkaitan dengan perusahan yang mencakup :
- Nama lembaga, perusahaan, atau instansi
- Alamat lengkap perusaahaan, instansi, atau lembaga
- Kontak yang sanggup dihubungi (nomor telepon perusahaan)
- Kode Pos
- Logo perusahaan atau instansi

Namun sebenarnya, tidak semua kepala surat atau kop surat menyertakan kelima hal tersebut. Mengenai penulisannya, anda sanggup memakai abjad kapital yang diperbesar dan dipertebal.

2. Isi Surat

Hal ini merupakan hal yang paling penting dan menjadi inti dari surat ini. Bagian pokok ini berisi warta atau perintah kerja yang akan disampaikan kepada akseptor surat. Bagian ini harus ditulis dengan bahasan yang resmi sesuai dengan EYD dan harus sopan. Sebaiknya isi surat ini ditulis dengan singkat, padat, dan jelas.

3. Kaki Surat atau Penutup

Bagian yang terakhir ialah bab kaki surat yang biasa juga disebut sebagai epilog surat. Pada bab ini tertera nama, jabatan pengirim surat, serta tanda tangan dan logo perusahaan. Jika perlu ada pula yang menambahkan tembusan bagi pihak yang berkepentingan.

Dalam sebuah pekerjaan ada kalanya seseorang mendapat perintah pekerjaan secara resmi inilah Cara Membuat Surat Perintah Kerja

Dan berikut ini kami juga akan melampirkan sebuah teladan surat perintah kerja. Contoh surat ini sekaligus sebagai epilog ulasan kami mengenai cara menciptakan surat perintah kerja. Sampai jumpa di ulasan bermanfaat yang selanjutnya.

PT Angkasa Raya
Jl. Kebon Kemang No 235 Palembang
Telp. 0711.320698, Fax. 12345678
Email: AngkasaRaya@yahoo.com
=========================================================================

SURAT PERINTAH KERJA (SPK)
No: 8299/SPK-MB/67/2017
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                          : Kemal Wijaya
No Induk                     : RZ25698
Jabatan                       : Kepala Administrasi
Alamat                      : Jl. Delima Dua NO 56 Palembang, Sumatrera Selatan

Memberikan perintah kerja kepada :

Nama                          : Rangga Aditya
No Induk                     : RZ35679
Jabatan                       : Administrasi
Alamat                        : Jl. Cindo Beseri No 69 Palembang, Sumatera Selatan

Untuk melaksanakan perjalanan dinas ke Jakarta guna mendapat training yang berkaitan dengan peningkatan kerja bab manajemen kantor. Pelatihan ini akan berlangsung selama 3 hari terhitung mulai tanggal 24 Maret 2017 - 26 Maret 2017.


Demikianlah surat perintah ini dibentuk dengan sebenar-benarnya sehingga sanggup dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan rasa penuh tanggung jawab.

Palembang, 20 Maret 2017
PT. Angkasa Raya



TTD
Kemal Wijaya

0 Response to "Inilah Cara Menciptakan Surat Perintah Kerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel