Gtt Di Sd Sanggup Sumbangan Rp 1,5 Juta Per Bulan

GTT tersebut sanggup mendapat santunan sesudah memenuhi beberapa persyaratan GTT di SD Dapat Tunjangan Rp 1,5 Juta per Bulan
GTT tersebut sanggup mendapat santunan sesudah memenuhi beberapa persyaratan.
Guru tidak tetap alias GTT yang mengajar di SD (SD) Negeri mendapat santunan sebesar Rp 1,5 juta per bulan. Sudah dua tahun ini insentif itu diberikan kepada GTT di Sidoarjo Jawa Timur.

Berdasar data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidoarjo, gres 1.798 GTT SDN yang sudah mendapat tunjangan. Masih tersisa 358 GTT lainnya yang belum mendapat tunjangan.

Kepala Bidang Ketenagaan Dikbud Sidoarjo Mulyono menyampaikan para GTT tersebut sanggup mendapat santunan sesudah memenuhi beberapa persyaratan. Di antaranya, sudah mengajar minimal dua tahun dan telah berstatus sebagai guru kelas.

Tunjangan tersebut tidak diperoleh secara cuma-cuma. Ada syarat yang harus dipenuhi para GTT yang ingin mendapat dana dari pemerintah yakni harus lulus tes. Bukan tes tulis, melainkan tes dilaksanakan dengan sistem computer assisted test (CAT).

"Kami sudah berkoordinasi dengan tubuh kepegawaian tempat (BKD). Dengan sistem tersebut, semua GTT sanggup mendaftar tes," kata Mulyono yang kutip dari JPNN (27/08/18).

Tidak hanya GTT di SDN yang mendapat tunjangan. Ini berdasar Peraturan Bupati No 32 Tahun 2018 wacana pemenuhan pegawai pada SDN dan SMPN, para GTT di SMPN juga bakal mendapat santunan serupa.

Menurutnya, GTT yang gres maupun usang sanggup mendaftar. Syaratnya mempunyai jam mengajar minimal 24 jam untuk guru SMPN dan menjadi guru kelas bagi GTT di SDN.

Kepala Dikbud Sidoarjo Asrofi mengakui kekurangan guru PNS. Sebab, jumlah guru PNS kian berkurang alasannya pensiun. Dengan begitu, masih banyak GTT yang mengajar. Namun, pihaknya tidak sanggup berbuat apa-apa.

Solusinya, kalau ada yang pensiun dua, mengambil GTT dua. Hal itu wajib dilakukan alasannya acara belajar-mengajar harus berjalan. Ketiadaan guru berstatus pegawai pemerintah bukan halangan untuk tetap mencerdaskan anak bangsa.

0 Response to "Gtt Di Sd Sanggup Sumbangan Rp 1,5 Juta Per Bulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel