Contoh Soal Uts Bahasa Indonesia Ktsp Kelas 4 Sd Semester 1

Contoh Soal UTS Bahasa Indonesia KTSP Kelas 4 SD Semester 1 - Contoh Soal dengan format file memakai microsoft words sehingga lebih gampang untuk di edit kembali dan dikembangkan sesuai dengan materi-matetri yang ada di kelas dan sekolah masing-masing, Adapun isi sebagain dari Contoh Soal UTS Mapel Bahasa Indonesia Kelas 4 SD dapat dilihat pada tampilan Perview File.

Contoh Soal UTS Bahasa Indonesia KTSP Kelas 4 SD Semester 1 terdiri dari 10 soal diantaranya 5 soal uraian dan 5 soal pilihan ganda dengan alokasi waktu selama 90 menit, untuk membantu rekan - rekan guru khusus guru yang memegang kelas 4 SD rujukan soal ini sangat cocok sehingga bapak/ibu guru tidak usah repot-repot menciptakan kembali soal-soal latihan ulangan siswa.

Penyakit akhir kekurangan vitamin telah dialami insan semenjak dahulu. Akan tetapi, mereka belum mengetahui penyebabnya. Penyakit ini dialami oleh seorang penemu vitamin asal Amerika Serikat. Namanya Elmer Verner Mc Collum.


Sejak berusia satu tahun, Elmer sering sakit-sakitan. Suatu hari, ibunya menyuapi Elmer dengan kulit apel. Maksudnya, semoga Elmer kecil tidak merengek ketika ibunya tengah mengupas apel. Sang ibu juga memberi makan anaknya itu sayuran mentah. Ajaib, bocah yang disangka akan meninggal itu menjadi sehat.
 [Preview File]


Contoh Soal UTS Bahasa Indonesia KTSP Kelas  Contoh Soal UTS Bahasa Indonesia KTSP Kelas 4 SD Semester 1

Setelah dewasa, Elmer ber hasil meraih gelar Ph.D. atau doktor. Gelar tersebut diper olehnya dari Universitas Yale pada 1907. Atas dasar pengalaman masa kecilnya, Elmer tergugah untuk melaksanakan penelitian. Pada 1912, ia pun berhasil menemukan vitamin A. Kemudian, ia juga menemukan vitamin D pada 1922.

I. Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan sempurna !

➽1. Siapakah nama penemu vitamin?
➽2. Bagaimana pengalaman masa kecil penemu vitamin tersebut?
➽3. Gelar apa yang diraih Elmer Verner Mc Collum sehabis dewasa?
➽4. Apa yang ditemukan Elmer Verner Mc Collum?
➽5. Apa kegunaan vitamin A dan D?

II. Berilah tanda silang (X) pada abjad a, b, c atau d di depan balasan yang paling sempurna !

➽6. Suatu gambar yang menunjukkan letak kota, jalan, rumah, dan sebagainya disebut ....
    a. denah                                                    c. bagan


    b. diagram                                                d. grafik

Untuk lebih jelasnya tentang Contoh Soal UTS Bahasa Indonesia KTSP Kelas 4 SD Semester 1, Silahkan Download File lengkapnya di tautan link di bawah ini ;

0 Response to "Contoh Soal Uts Bahasa Indonesia Ktsp Kelas 4 Sd Semester 1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel