Contoh Rkas Sd Update Terbaru 2017 Format Words.Doc

Berdasarkan Permendiknas No. 19 Tahun 2007 perihal Standar Pengelolaan, setiap sekolah pada semua jenjang pendidikan SD ( SD ), termasuk Sekolah Menengah Pertama harus menyusun Rencana Kerja Sekolah (RKS) dan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS).
RKAS ialah dokumen yang berisi rencana jadwal pengembangan sekolah satu tahun ke depan yang disusun menurut RKS untuk mengatasi kesenjangan yang ada antara kenyataan dengan yang diperlukan menuju terpenuhinya SNP.
Pada tahun 2005, pemerintah memperkenalkan Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Program ini bertujuan untuk memperkecil kendala terbesar penyelenggaraan pendidikan dasar, yaitu terlalu besarnya biaya yang harus ditanggung oleh orang renta penerima didik. Program BOS ini, menunjukkan subsidi kebutuhan belanja sekolah/madrasah kepada semua sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah serta sekolah menengah pertama/madrasah tsanawiyah (negeri dan swasta), sehingga biaya pendidikan secara keseluruhan akan berkurang.

 setiap sekolah pada semua jenjang pendidikan SD  Contoh RKAS SD Update Terbaru 2017 Format Words.doc

Melalui jadwal BOS ini, pendapatan sekolah/madrasah meningkat secara signifikan. Jumlah ini akan terus bertambah sejalan dengan upaya pemerintah (pusat dan daerah) untuk meningkatkan anggaran pendidikan sampai mencapai 20% dari APBD/APBN, sebagaimana telah digariskan dalam UUD 1945. Selain itu, pendapatan sekolah/madrasah juga akan masih bertambah lagi dari dana masyarakat sebagai akhir dari peningkatan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pembiayaan sekolah/madrasah (pendidikan).

RKAS ialah dokumen yang berisi rencana jadwal pengembangan sekolah satu tahun ke depan yang disusun menurut RKS untuk mengatasi kesenjangan yang ada antara kenyataan dengan yang diperlukan menuju terpenuhinya SNP.

Dengan demikian RKS ialah citra umum rencana pengembangan sekolah empat tahunan dan RKAS ialah jabaran rinci jadwal sekolah tahunan yang disusun oleh sekolah untuk memenuhi SNP. RKS dan RKAS merupakan satu kesatuan.

Untuk lebih detailnya perihal Contoh RKAS SD Update Terbaru 2017 Format Words.doc, pribadi saja download pada tautan link yang ada di bawah ini :

Download Contoh RKAS SD Update Terbaru 2017 Format Words.doc

0 Response to "Contoh Rkas Sd Update Terbaru 2017 Format Words.Doc"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel