Contoh Rencana Kerja Jangka Menengah (Rkjm) Lengkap

Contoh Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM) Lengkap - RKJM adalah kependekan dari planning kerja jangka menengah yang mana didalamnya terdapat kegiatan yang sudah direncanakan untuk jangka menengah, dan RKJM ini merupakan salah satu kelengkapan adminitrasi sekolah atau kepala sekolah untuk jenjnag sekolah tingkat SD/MI SMP/MTs SMA/MA Sekolah Menengah kejuruan yang sangat penting.

Rencana Kerja Jangka Menengah ( RKJM ) Lengkap


Adapaun isi secara garis besar perihal Manfaat dan Tujuan RKJM sanggup bapak/ibu disimak pada uraian singkat dibawah ini :

contoh rkjm smp pdf, contoh rkjm lengkap, contoh rkjm smk lengkap, rkjm sma doc, contoh rkjm smp 2017, contoh rkjm sma doc, contoh rkjm sma 2017, planning kerja jangka menengah (rkjm)

1.  Manfaat Penyusunan RKJM

Penyusunan RKJM merupakan suatu hal yang sangat penting, lantaran RKJM sanggup digunakan
sebagai:
1.1.  Pedoman kerja (kerangka acuan) dalam berbagi sekolah/madrasah;
1.2.  Dasar untuk melaksanakan monitoring dan penilaian pelaksanaan pengembangan sekolah/madrasah; serta
1.3.  Bahan contoh untuk mengidentifikasi dan mengajukan sumberdaya pendidikan yang diharapkan untuk pengembangan sekolah/madrasah.
adalah kependekan dari planning kerja jangka menengah yang mana didalamnya terdapat kegiatan  Contoh Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM) Lengkap

2.  Tujuan Penyusunan RKJM

Tujuan utama penyusunan RKJM ialah supaya sekolah/madrasah sanggup mengetahui secara rinci tindakan-tindakan yang harus dilakukan supaya tujuan, kewajiban, dan sasaran pengembangan sekolah/madrasah sanggup dicapai.

Download RKAS ,RKJM dan RKT

RKJM juga menjamin bahwa semua kegiatan dan kegiatan yang dilakukan untuk berbagi sekolah / madrasah sudah memperhitungkan harapan-harapan pemangku kepentingan dan kondisi aktual sekolah/ madrasah. Oleh alasannya ialah itu, proses penyusunan RKJM/M harus melibatkan semua pemangku kepentingan.

Ciri-ciri Rencana Kerja Sekolah/Madrasah (RKJM) yang baik, adalah:

  • Terintegrasi, yakni meliputi perencanaan keseluruhan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh sekolah/madrasah;
  • Multi-tahun, yaitu meliputi periode empat tahun;
  • Dimutakhirkan, artinya setiap tahun terus diperbaharui sesuai dengan perkembangan terakhir;
  • Multi-sumber, yaitu mengindikasikan jumlah dan sumber dana masing-masing program. Misalnya dari BOS, APBD Kabupaten/Kab. , donasi dari masyarakat atau sumber lainnya;
  • Disusun secara partisipatif oleh kepala sekolah/madrasah, komite sekolah/ madrasah dan  dewan pendidik dengan melibatkan pemangku kepentingan lainnya;
  • Pelaksanaannya dimonitor oleh komite sekolah/madrasah dan pemangku kepentingan yang lainnya.
  • 3. Landasan Hukum
  • Undang-undang No. 20 tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional dalam pasal 8 dan 48
  • Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005 Tentang bStandar Nasional Pendidikan dalam Pasal 49 dan 53
  • Permendiknas No. 19 Tahun 2007 Tentang Standar Pengelolaan Pendidikan dalam Angka 4a poin 1 dan 2
  • Kepmendiknas 129a Tahun 2004 Tentang Standar Pelayanan Minimal Bidang Pendidikan 
adalah kependekan dari planning kerja jangka menengah yang mana didalamnya terdapat kegiatan  Contoh Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM) Lengkap

Dari uraian singkat diatas tentunya sudah sanggup dipahami apa dan bagaimana cara menciptakan dan menyusun RKJM ( Rencana Kerja Jangka Menengah ), nah untuk membantu bapa/ibu dalam penyusunan RKJM dibawah ini ada contoh planning kerja jangka menengah (RKJM) yang sudah jadi yang mana file nya memakai microsoft words supaya nantinya sanggup diedit dan dikembangkan kembali apabila didalamnya masih ada kekurangan sesuai dengan  RKJM sekolah masing-masing.

Untuk lebih apdol monggo siapa saja yang belum memiliki file Rencana Kerja Jangka Menengah, pribadi saja download pada tautan link yang sudah admin sediakan dibawah ini :

Download Rencana Kerja Jangka Menengah Tahun 2017/2018 Format Words

Demikian pembahasan singkat tentang contoh laporan RKJM ( Rencana Kerja Jangka Menengah ) untuk semua jenjang sekolah mulai dari SD/Mi, SMP/MTs, SMA/MA, Sekolah Menengah kejuruan yang mana file RKJM diatas sangat direkomendasikan sebagai revisi contoh dan perbandingan dengan RKJM yang ada sebelumnya.

0 Response to "Contoh Rencana Kerja Jangka Menengah (Rkjm) Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel