Aplikasi Cetak Kartu Nisn Masal Otomatis Versi Dapodik

Aplikasi Cetak Kartu NISN Masal Otomatis versi Dapodik - NISN yaitu Nomor Induk Siswa Nasional yang bersifat tunggal atau Unik yang dikeluarkan secara random oleh Pusat Data dan Satistik Pendidikan dan Kebudayan atau disingkat ( PDSPK ) yang mana masa berlakunya Kartu NISN selama pemegang Kartu NISN Menjadi Peserta Didik/Siswa.

Sebenarnya pembuatan Kartu NISN belum Secara resmi di keluarkan oleh Dinas. Namun kebutuhan akan Kartu NISN di lapangan tidak dipungkiri lagi. Kartu NISN sanggup di cetak oleh Dinas Pendidikan atau forum sekolah masing-masing kawasan dimana penerima didik/siswa belajar.

Aplikasi Cetak Kartu NISN Masal Otomatis versi Dapodik Aplikasi Cetak Kartu NISN Masal Otomatis Versi Dapodik

Adapun beberapa Fitur dalam Aplikasi Cetak Kartu NISN Masal Otomatis versi Dapodik ini antara lain sebagai berikut :

  • ➽Input Data Siswa/Peserta Didik Sekolah masing-masing
  • ➽Input Data Poto Siswa
  • ➽Tampilan NISN Latar/background Depan
  • ➽Tampilan NISN Latar//background Belakang

Kali ini saya ingin ikut menyebarkan satu aplikasi cetak NISN yang sanggup menjadi alternatif pilihan teman-teman untuk dicoba. Jika pada aplikasi sebelumnya NISN dicetak satu persatu, maka kali ini saya mencoba menyederhanakan kiprah teman-teman OPS dengan cetak masal NISN. Dalam sekali cetak sanggup pribadi 8 kartu sekaligus, sehingga pekerjaan lebih cepat selesai.

Aplikasi Cetak Kartu NISN Masal Otomatis Versi Dapodik meenggunakan sistem operasi dengan memakai Aplikasi berbasis excel sehingga cukup gampang untuk digunakan, cukup input data siswa, insert foto siswa dan terakhir yaitu proses cetak kartu NISN.

Khusus foto yang disisipkan, supaya balasannya rapi, maka sebaiknya foto di edit dulu sesuai ukuran. Ukuran foto yang besar akan menciptakan aplikasi menjadi berat. Gunakan photo editing yang kita kuasai.

Jika ingin mengedit foto secara gampang dan cepat, sanggup juga dipakai Program ACDSee. Tidak memerlukan keahlian yang profesional ibarat pada Photoshop untuk mengedit foto.

Setelah data siswa dan foto disisipkan, maka NISN sanggup di cetak pribadi bab depan NISN dalam kertas ukuran A4 sekaligus 8 kartu. Langkah selanjutnya yaitu cetak bab belakangnya.

Untuk lebih jelasnya atau ingin mencobanya silahkan download Aplikasi Cetak Kartu NISN Masal Otomatis Versi Dapodik di tautan link di bawah ini :

0 Response to "Aplikasi Cetak Kartu Nisn Masal Otomatis Versi Dapodik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel