Inilah Tips Menulis Surat Pengunduran Diri Yang Baik

Tips Menulis Surat Pengunduran Diri Yang Baik inilah Tips Menulis Surat Pengunduran Diri Yang Baik
Tak hanya dikala melamar pekerjaan saja diharapkan tata cara dan mekanisme yang benar, namun dikala mengajukan pengunduran diri pun demikian. Cara yang paling sempurna ketika berencana mengajukan pengunduran diri yaitu dengan menunjukkan surat pengunduran diri. Namun dalam penulisan surat ini tentu saja anda harus memperhatikan banyak hal. Ini tentu saja bertujuan semoga anda tetap meninggalkan kesan yang baik selama bekerja di daerah tersebut.

Memang banyak alasan yang mungkin sanggup menjadi penyebab anda mengambil keputusan untuk mengundurkan diri. Mungkin saja alasannya ingin mencari suasana baru, ingin mencoba peruntungan di daerah lain, jenuh dengan suasana kantor yang begitu saja setiap hari, atau alasannya beberapa alasan lainnya.

Dalam menulis surat pengunduran diri bersama-sama sama halnya ketika anda menulis surat lamaran pekerjaan. Bahasa yang baik dan benar serta kata-kata yang sopan harus anda gunakan. Sebab dengan bahasa yang sopan maka ibarat yang sudah dikatakan tadi akan menjadikan kesan yang baik pada diri anda.

Dan dibawah ini merupakan beberapa hal penting yang perlu anda perhatikan ketika
menulis surat pengunduran diri. Berikut ulasan lengkapnya :

1. Dalam penulisan surat pengunduran diri, hendaknya ditulis dengan singkat, padat, dan jelas. Usahakan pula anda memakai bahasa yang sopan dan tak menyinggung siapa pun. Jelaskan apa alasan pengunduran diri anda dengan bahasa yang baik. Namun hendaknya mengutarakannya tanpa menjelek-jelekan perusahaan tersebut. Akan lebih baik jikalau anda tetap menyanjung perusahaan daerah anda bekerja tersebut.

2. Yang selanjutnya yaitu jangan lupa untuk mengucapkan rasa terima kasih anda alasannya sudah diberikan kesempatan untuk bekerja di perusahaan tersebut. Utarakan pula rasa besar hati anda dan kebanggaan terhadap perusahaan dan rekan kerja serta semua pimpinan anda.

3. Meskipun anda harus menunjukkan alasan yang terang mengenai keputusan anda untuk mengundurkan diri, namun anda tidak perlu menceritakan secara detail mengenai alasan pengunduran diri anda. Maka katakan saja secara garis besarnya saja.

4. Jika perlu berikan sebuah cinderamata untuk perusahaan anda. Jadikan ini sebagai kenang-kenang yang akan menunjukkan kesan yang baik selama anda bekerja di perusahaan tersebut.

5. Jika ada cobalah berikan saran yang membangun untuk perusahaan daerah anda bekerja tersebut. Namun sampaikan saran tersebut dengan kata yang sopan tanpa menyinggung dan meninggalkan kesan salah paham.

Apabila sudah mengetahui hal apa saja yang harus anda perhatikan ketika akan menuliskan surat pengunduran diri, berikut ini kami sertakan pula referensi surat pengunduran dirinya yang mungkin sanggup membantu anda.

Jakarta, 07 Oktober 2016

Kepada
Yth. Manager HRD

PT Maju Indah Makmur
Jl. Bangau 28 Jakarta

Dengan hormat,

Melalui surat ini, aku Ahmad Yani, bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT Maju Indah Makmur sebagai karyawan terhitung semenjak tanggal 07 Oktober 2016.

Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang pernah aku dapatkan untuk bekerja di PT Maju Indah Makmur, dan tidak hanya itu, aku juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan administrasi PT Maju Indah Makmur jikalau terdapat kesalahan dan kekeliruan yang pernah aku perbuat selama aku bekerja.

Saya mengharapkan selalu PT Maju Indah Makmur sanggup berkembang terus dan selalu menjadi yang terbaik.


Hormat saya,
Ahmad Yani

Itulah tips menulis surat pengunduran diri yang baik yang sanggup kami sampaikan kepada anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah Tips Menulis Surat Pengunduran Diri Yang Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel