Inilah Tips Menciptakan Surat Kiprah Yang Baik

 Surat kiprah merupakan salah satu surat resmi yang dibentuk untuk tujuan tertentu inilah Tips Membuat Surat Tugas Yang Baik
Surat kiprah merupakan salah satu surat resmi yang dibentuk untuk tujuan tertentu. Surat resmi sendiri merupakan surat yang dikirimkan kantor pemerintah atau swasta kepada kantor pemerintah atau dikirimkan oleh perseorangan kepada kantor pemerintah ataupun sebaliknya. Dan surat kiprah yakni surat yang dikeluarkan oleh instansi atau pihak yang mempunyai wewenang lebih tinggi dan ditujukan kepada pihak bawahan untuk melakukan suatu kiprah tertentu yang berkaitan dengan pekerjaan tentu saja.

Mengenai fungsinya, surat kiprah dibutuhkan biar orang yang mendapat kiprah memperoleh pengakuan secara formal terhadap kiprah yang harus dilakukan atau dilaksanakan. Surat kiprah juga berkhasiat untuk instansi yang dituju untuk memperlancar kiprah pegawai atau pejabat yang berafiliasi dengan forum atau instansi yang berkaitan dengan tugasnya. Dengan kata lain surat ini menjadi salah satu alat untuk memudahkan pegawai yang diutus selama melakukan tugasnya.

Untuk menciptakan surat kiprah anda perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satu hal penting yang harus anda perhatikan yakni potongan surat. Berikut yakni beberapa hal yang terdapat di potongan surat :
  1. Kepala Surat 
  2. Tulian "SURAT TUGAS"
  3. Nomor surat tugas
  4. Isi surat tugas 
  5. Identitas pejabat atau atasan
  6. Identitas pegawai atau pejabat yang diberi tugas
Selain beberapa hal diatas, bahasa surat juga harus anda perhatikan. Gunakanlah bahasa yang baku dan sesuai dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan). Selain itu pergunakan juga bahasa yang terperinci atau tidak bermakna ganda. Bahasa yang luga juga akan menciptakan surat anda lebih baik. Bahasa yang lugas disini yakni tidak mubazir, tidak banyak basa-basi, serta mengikuti perkembangan bahasa surat. Tak lupa pula gunakan bahasa yang sopan sebab mengingat surat ini merupakan surat resmi.

Kemudian, hendaknya bahan kiprah yang diberikan kepada yang bersangkutan dirumuskan secara singkat, padat dan jelas. Ketegasan juga dibutuhkan disini. Selain itu juga isi surat yang anda buat hendaknya memuat kiprah yang diberikan, pertanggung jawaban, dan jangka waktu pelayanan tugas. hal tersebut sebaiknya disampaikan dengan terperinci.

 Surat kiprah merupakan salah satu surat resmi yang dibentuk untuk tujuan tertentu inilah Tips Membuat Surat Tugas Yang Baik
Untuk lebih jelasnya, berikut ini yakni teladan surat tugas.

PT HIJAU LESTARI
Jalan Prof. Dr. Satrio Blok A3/5 No. 54 Jakarta
Tlp. (021) 89657235 Fax. (021) 879632158 E-mail : hijaulestari54@gmail.com
SURAT TUGAS
No. 256/tgs-BMI/V/17
                                                                                       
Direktur  PT HIJAU LESTARI – JAKARTA, dengan ini menawarkan kiprah kepada:
      Nama                         : Kalina Erika Putri                     
      Jabatan                       : Kepala potongan HRD
      Alamat                        : Jl. Rambutan No. 19 Jakarta Selatan
Untuk mengikuti seminar  “PENINGKATAN KUALITAS KERJA KARYAWAN”,  pada :
      Hari                            : Senin-Selasa/22-23 Mei 2017
      Tempat                       : Hotel Mercure Bandung Setiabudi - Bandung
Demikian surat kiprah ini dibentuk untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.  Mengenai kemudahan akan ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan. Segala santunan dan kerjasama yang diberikan sangat kami hargai.
                                                                                          Jakarta, 19 Mei 2017




Arya Satya, S.H
                                                                                                                                  Direktur

Demikianlah ulasan kami mengenai tips menciptakan surat kiprah yang baik yang sanggup kami sampaikan kepada anda. Semoga sanggup membantu dan hingga jumpa di ulasan kami yang berikutnya.

0 Response to "Inilah Tips Menciptakan Surat Kiprah Yang Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel