Inilah Teladan Surat Perjanjian Gadai Mobil

Kegiatan gadai biasanya identik dengan BUMN milik pemerintah ialah pegadaian. Dimana BUMN Ini bersifat membantu masyarakat dalam menawarkan jasa pinjaman pinjaman ataupun kredit dengan bersumber pada dasar aturan gadai yang ada. Kegiatan gadai dilakukan oleh orang yang mempunyai piutang terhadap suatu barang yang dapat bernilai ketika di gerakkan. Sebut saja kendaraan bermotor, emas, barang elektronik dan barang berharga lainnya. Kegiatan gadai secara resmi hanya di miliki oleh BUMN Pegadaian. Dimana aktivitas dari pegadaian ini telah ada semenjak zaman colonial Belanda. Selain BUMN Pegadaian, aktivitas gadai juga dapat dilakukan oleh orang perorangan ataupun dengan lembaga. Walaupun hal tersebut tidak di akui dan dilindungi oleh pemerintah, banyak masyarakat yang tetap melaksanakan aktivitas tersebut.

 Kegiatan gadai biasanya identik dengan BUMN milik pemerintah ialah pegadaian inilah Contoh Surat Perjanjian Gadai Mobil

Nah bagi anda yang tidak ingin merugi atas aktivitas gadai yang anda lakukan, anda setidaknya harus mempunyai surat perjanjian gadai. Dimana surat tersebut dapat menjadi bukti yang sah. Apalagi dengan dibubuhi materai. Selain itu juga dapat disertakan hukuman yang menjadi pihak ketiga yang bersifat netral. Pada kesempatan ini akan di bahas mengenai contoh surat perjanjian gadai mobil. Dimana ketika ini kendaraan beroda empat menjadi sebuah benda berharga yang nilainya dapat fluktuatif menurut harga dan kualitas yang di miliki kendaraan beroda empat tersebut. Dimana harga kendaraan beroda empat yang gres dapat di mulai dengan harga Rp 100 juta rupiah. Dengan besarnya jumlah uang yang akan di gadai tersebut, tentunya sangat diharapkan alat bukti yang sah bagi kedua belah pihak.

Contoh Surat Perjanjian Gadai Mobil


Berikut ini akan kami bagikan mengenai beberapa contoh surat perjanjian gadai mobil yang dapat anda pola dan sesuaikan dengan kondisi anda. Tentunya surat kesepakatan gadai kendaraan beroda empat menjadi surat kuasa untuk memanfaatkan kendaraan beroda empat yang telah di gadai.

Contoh Surat Perjanjian Gadai Mobil


SURAT PERJANJIAN GADAI

Yang bertanda tangan di bawah ini   :
Nama                                          :
daerah tanggal lahir              :
NIK                                          :
Pekerjaan                            :
Alamat                                        :

Selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA

Nama                             :
daerah tanggal lahir         :
NIK                             :
Pekerjaan                       :
Alamat                           :

Selanjutnya disebut PIHAK KEDUA

PIHAK PERTAMA telah menggadaikan barang kepada PIHAK KEDUA berupa satu unit motor  SUZUKI SWIFT HITAM TAHUN 2007 DENGAN NOMOR POLISI ........ PIHAK KEDUA telah menyepakati dan menawarkan uang kepada PIHAK PERTAMA sebesar Rp. .............. ( ......................... ).

Perjanjian gadai ini berlaku semenjak tanggal perjanjian ini ditandatangani hingga PIHAK PERTAMA hendak membayar dan melunasi barang gadaiannya (satu unit kendaraan beroda empat  SUZUKI SWIFT GL TAHUN 2007 ).


 Semarang, .... Nopember 2015


 
PIHAK PERTAMA                                 PIHAK KEDUA  




(                               )                             (                                )


Contoh Surat Perjanjian Gadai Mobil yang Benar

Contoh surat perjanjian gadai mobil harus di miliki oleh pihak-pihak yang bersangkutan dimana salah satunya pihak pertama ialah orang yang memberi pinjaman, pihak kedua ialah orang yang menggadaikan mobilnya dan pihak ketiga ialah saksi. Namun pihak ketiga ini juga dapat bersifat optional. Dengan kata lain dapat disertakan ataupun tidak disertakan dalam surat peminjaman uang dengan jaminan mobil.
Demikianlah pola surat perjanjian gadai yang dapat anda jadikan acuan dan panduan dalam pembuatan surat gadai anda sendiri. Tentunya akan menjadi bukti yang berpengaruh aktivitas gadai anda ketika disertakan surat tersebut.

0 Response to "Inilah Teladan Surat Perjanjian Gadai Mobil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel