Inilah Pola Surat Lamaran Kerja Umum Untuk Anda

Mencari pekerjaan memang salah satu pekerjaan yang cukup sulit. Bukan alasannya ialah tidak ada lowongan pekerjaan, tapi alasannya ialah ketika ini banyak yang pilih-pilih dalam bekerja. Untuk memperoleh pekerjaan bersama-sama ada beberapa tips yang salah satunya ialah menciptakan lamaran yang sesuai keinginan perusahaan. Untuk itu anda perlu menciptakan surat lamaran kerja yang umum dan sesuai standar.

Mencari pekerjaan memang salah satu pekerjaan yang cukup sulit inilah Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Untuk Anda

Untuk menciptakan surat lamaran kerja umum, anda perlu memperhatikan contoh surat lamaran kerja umum yang akan kami cantumkan di bawah. Sebenarnya surat lamaran kerja umum mempunyai beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Kriteria yang pertama ialah formatnya terdiri dari tiga bagian, yakni pembuka, isi dan juga penutup. Selain itu surat lamaran juga harus dibentuk dengan bahasa resmi dan baku. 

Dengan demikian anda akan terlihat bahwa anda orang yang sanggup berkomunikasi dengan bahasa yang baku. Selain memakai bahasa yang baku, anda juga disarankan untuk memakai kata-kata yang sopan sehingga tidak hingga menyinggung pihak perusahaan. Jika anda ingin menerima perhatian, anda sanggup menciptakan surat lamaran kerja dengan goresan pena tangan. 


Surat lamaran kerja umum yang ditulis dengan goresan pena tangan akan menggambarkan kepribadian penulisnya, sehingga pihak perusahaan sanggup mempertimbangkan kepribadian anda melalui goresan pena anda. Meski ditulis dengan tangan, anda harus tetap memperhatikan kerapian tulisan. Lanjutkan dengan melampirkan semua persyaratan yang dikehendaki oleh perusahaan. Anda juga sanggup melampirkan lampiran lain yang tidak menjadi syarat, contohnya akta penghargaan, pengalaman kerja, dan bukti-bukti lain yang menunjukkan kelebihan anda. Dengan lampiran tersebut anda akan mempunyai nilai tambah dan perusahaan akan melirik beberapa prestasi yang anda miliki.

Untuk menerima citra yang gamblang mengenai surat lamaran pekerjaan ini, anda sanggup menyimak contoh surat lamaran kerja umum yang akan kami bagikan di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum


Hal : lamaran pekerjaan

Kepada Yth.,
Bpk/Ibu Personalia
PT. Ingin Maju
Jl. Rusak Berat No. 35
Banda Aceh

Dengan hormat,
Sesuai dengan gosip yang saya dapatkan dari Harian Serambi tanggal 16 Oktober 2014 wacana adanya lowongan pekerjaan pada PT. Ingin Maju. Dengan ini Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun bab pekerjaan yang saya maksudkan ialah bab Sales Executive dengan arahan (SE) di perusahaan PT. Ingin Maju.

Berikut ini ialah data singkat saya
Nama : Ikhsan
Tempat/tgl. lahir : Banda Aceh, 29 November 1988
Pendidikan Terakhir : S1 Hukum Ekonomi Syariah
Alamat : Jl. Maju Mundur No. 27
Telepon (HP) : 082364648915
Status : Lajang

Dan ketika ini saya dalam keadaan yang sehat dan sanggup berbahasa Inggris dengan fasih. Kejujuran selalu saya utamakan dan saya juga sanggup mengoperasikan komputer baik itu MS Office Word, Excell, Access dan beberapa macam software perkantoran lainnya.

Sebagai materi pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijazah S1
3. Foto copy transkrip nilai
4. Foto copy akta kursus dan pelatihan
5. Pas photo terbaru

Kesempatan wawancara dari Bapak/Ibu sangat saya harapkan semoga saya sanggup menjelaskan lebih rinci wacana potensi dan kemampuan saya untuk berkontribusi pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran ini saya perbuat dengan sebenar-benarnya dengan cita-cita sanggup terkabul hendaknya, atas perhatian dan pertimbangan dari Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,



Ikhsan

Demikian beberapa contoh surat lamaran kerja umum yang sanggup anda jadikan rujukan untuk melamar kerja di perusahaan yang anda inginkan. Dengan mengaplikasikan beberapa hal di atas, anda akan mempunyai kemungkinan besar untuk sanggup diterima di daerah anda melamar pekerjaan.

0 Response to "Inilah Pola Surat Lamaran Kerja Umum Untuk Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel