Inilah Macam-Macam Pola Surat Lamaran Kerja Guru Tk

Anda menyukai anak-anak? Tak ada salahnya anda melamar pekerjaan untuk menjadi guru TK. Menjadi guru TK mungkin prestisenya tidak setinggi guru pendidikan di jenjang lainnya, namun guru TK tetap mempunyai keunggulan tersendiri. Nah untuk menjadi seorang guru TK, anda perlu mengajukan surat lamaran kerja guru TK. Surat lamaran inilah yang menjadi salah satu pertimbangan oleh pihak sekolah apakah hendak mendapatkan lamaran anda atau tidak. Untuk itu sangat penting mengetahui contoh surat lamaran kerja guru TK semoga surat anda memenuhi persyaratan dan anda sanggup diterima mengajar di TK tersebut.

 Tak ada salahnya anda melamar pekerjaan untuk menjadi guru Taman Kanak-kanak inilah Macam-Macam Contoh Surat Lamaran Kerja Guru TK

Untuk menciptakan surat lamaran kerja guru TK, anda perlu mencantumkan beberapa hal penting seperti alamat sekolah TK yang ingin dituju, data diri, pengalaman kerja sebelumnya kalau ada, dan impian untuk dapat diterima di sekolahan tersebut. Semua detail tersebut harus tercantum dalam surat yang anda kirim. Selain itu sangat penting sekali untuk mengikutsertakan beberapa file pendukung ibarat riwayat hidup, pas foto, fotocopy ijazah serta fotocopy KTP dan beberapa akta yang dimiliki. 

Dengan lampiran-lampiran tersebut dibutuhkan sanggup menambah ketertarikan dari pihak sekolah TK untuk sanggup mendapatkan anda sebagai salah satu tenaga pengajar di TK tersebut. Dalam surat lamaran tersebut, alangkah baiknya anda juga mencantumkan posisi yang ingin anda dapatkan, contohnya menjadi wali kelas tertentu, atau menjadi guru khusus untuk mata pelajaran tertentu saja.

Agar anda lebih gampang untuk menciptakan surat lamaran kerja guru TK, anda sanggup memperhatikan contoh surat lamaran kerja guru TK yang akan kami bagikan di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru TK

Kepada Yth,
Kepala Sekolah

Sekolah Menengah kejuruan Pasundan Bandung
Jl. Raya Jatinangor No.6 Bandung

Lampiran : 5 (Empat) Lembar
Hal            : Surat Lamaran Pekerjaan


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Panduan Guru
Jenis Kelamin : Laki-laki
Pendidikan Terakhir : S-1 FKIP Bahasa Inggris, Universitas Padjajaran
Alamat : Jl. Jatinangor No.14 Bandung
Agama : Islam
*tambahkan item lain kalau perlu

Sehubungan dengan gosip yang aku baca di PanduanGuru.com terkait dengan dibukanya lowongan pekerjaan di Sekolah Menengah kejuruan Pasundan Bandung untuk ditempatkan sebagai Guru Bahasa Inggris, maka dengan ini aku bermaksud untuk mengajukan surat lamaran kerja untuk sanggup menempati posisi tersebut.

Bersama dengan surat ini, berikut aku lampirkan foto copy dokumen administratif:

- Foto copy Ijazah pendidikan terakhir
- Foto copy (transkrip nilai) akademik
- Foto copy daftar riwayat hidup (CV)
- Foto copy SKCK
- Foto copy surat pengalaman kerja
- Pas foto 4×6 : 4 (empat) lembar foto

Dengan kesehatan yang baik, bisa berkomunikasi serta bekerja secara individu maupun secara tim, bisa menciptakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) serta mengasihi belum dewasa dan dunia pendidikan, kiranya menjadi motivasi dasar aku melamar kerja sebagai staf tenaga pengajar.

Demikian surat lamaran kerja ini aku buat menurut kondisi aku yang sebenarnya, dengan impian semoga kiranya sanggup diterima pada tes penerimaan Guru Bahasa Inggris. Apabila di lalu hari terdapat perbedaan, maka aku sepenuhnya siap bertanggung jawab. Atas perhatian dan kerjasamanya aku sampaikan terima kasih.


Jatinangor, 18 November 2015

Hormat saya,


Panduan Guru

Itu tadi contoh surat lamaran kerja guru TK yang sanggup kami bagikan. Semoga anda sanggup terbantu dalam pembuatan surat lamaran kerja terutama untuk anda yang sedang mencari kerja sebagai pengajar di TK. 


Format surat lamaran yang kami tampilkan di atas merupakan format standar yang biasanya dipakai oleh banyak orang dalam melamar pekerjaan, terutama sebagai seorang guru TK. Untuk itu anda tidak perlu mewaspadai kebenaran formatnya.

0 Response to "Inilah Macam-Macam Pola Surat Lamaran Kerja Guru Tk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel