Inilah Inilah Teladan Surat Lamaran Kerja Menurut Iklan

Melamar pekerjaan di mulai dari menciptakan surat lamaran terlebih dahulu. Baru akan berlanjut ke tahap selanjutnya. Saat ini ada aneka macam perusahaan yang mencari pelamar pekerjaan melalui iklan. Mungkin anda bertanya apakah sama menciptakan surat lamaran tanpa iklan dan dengan iklan. Lowongan pekerjaan tersebut biasanya di iklankan melalui televisi, surat kabar, internet dan lain sebagainya. Membuat surat lamaran pekerjaan, entah dari iklan atau tidak memang harus dibentuk dengan serius sebab ini akan memilih nasib anda kedepannya. Sebenarnya ada aneka macam contoh surat lamaran kerja menurut iklan.


Melamar pekerjaan di mulai dari menciptakan surat lamaran terlebih dahulu inilah Inilah Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan

Ketika melihat sebuah lowongan pekerjaan yang diiklankan, niscaya akan mempunyai alamat yang jelas. Di dalam keterangan tersebut, anda bisa mengirimkan lamaran pekerjaan anda atau harus tiba langsung. Ketika surat lamaran hanya di kirimkan saja, berarti anda harus menciptakan surat lamaran sebaik mungkin. Supaya mereka tertarik untuk membaca surat lamaran atau cv anda. Berbeda ketika anda harus tiba langsung, berarti disaat itu juga anda harus menghadapi secara eksklusif perusahaan yang anda inginkan.


Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan yang Benar


Anda tak perlu khawatir, pada kesempatan kali ini aku akan menawarkan contoh surat lamaran kerja menurut iklan. Berikut ini beberapa pola surat lamaran pekerjaan yang bisa anda gunakan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan 1

Jakarta, 5 Semptember 2015

Lampiran: 3 lembar
Hal: Permohonan menjadi karyawan

Yth. Direktur
PT Sopeng Subur Jaya
Jalan H Andi Made Alie
Jakarta Pusat

Dengan hormat, Berdasarkan iklan yang dimuat dalam koran Fajar edisi 1 September 2015 ihwal lowongan pekerjaan tenaga pelaksana, aku yang bertanda tangan di bawah ini

Nama : Kobar Semangat
Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 29 Maret 1992
Alamat : Jalan Andi Made Alie 20, Jakarta
Pendidikan terakhir : S1 Arsitekur

Memohon untuk diberi kesempatan untuk menjadi cuilan dari perusahaan Bapak. Sebagai pertimbangan aku lampirkan

1. Fotokopi KTP
2. CV
3. Fotokopi Transkrip Nilai
4. Pasfoto

Demikian surat lamaran kerja ini, aku ucapkan termakasih atas perhatian Bapak.


Hormat saya, 



Kobar Semangat


Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan 2


Bandung, 15 Oktober 2015

Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Sentosa Jaya Gumilang
Jl. Naripan No. 89Bandung

Dengan hormat,

Sesuai dengan iklan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Sentosa Jaya Gumilang, yang termuat diharian Pikiran Rakyat edisi 13 Oktober 2015. Bersama surat ini aku bermaksud mengajukandiri untuk bergabung dengan PT. Sentosa Jaya Gumilang sebagai staf Marketing.

Berikut ini data singkat ihwal diri saya:

Nama : Sudibyo
Tempat & tgl. lahir : Bandung, 31 Januari 1992
Pendidikan Akhir : Sarjana Manajemen Universitas Lampung (Konsentrasi Manajemen Pemasaran)
Alamat : Perum Beringin Raya, Blok A5 No.45, Kemiling, Bandung
HP : 08123423245
e-mail : sudibyo@gmail.com
Status Perkawinan: Sudah Menikah

Saya mempunyai kondisi kesehatan yang baik, dan bisa bekerja secara personal maupun tim. Saya bisa berbahasa Inggris dengan baik secara verbal maupun tulisan, dan memilikikemampuan administrasi dan marketing yang baik sesuai dengan latar belakang pendidikansaya. Saya juga bisa bekerja memakai aplikasi komputer ibarat Ms. Office (Excel,Word, Access, PowerPoint, OutLook).

Sebagai materi pertimbangan, aku lampirkan :
1. Pas foto terbaru.
2. Daftar Riwayat Hidup.
3. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir.
4. Foto copy akta kursus/pelatihan.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia untuk menawarkan kesempatan wawancara kepada saya,sehingga aku sanggup menjelaskan secara lebih rinci ihwal potensi yang aku miliki.Demikian surat lamaran ini, terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,



Sudibyo


Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan di Internet

Ada beberapa perbedaan ketika menulis surat lamaran pekerjaan yang tidak menurut iklan dan menurut iklan. Ketika menulis surat lamaran kerja menurut iklan, anda harus menuliskan dari mana anda mengetahui lowongan pekerjaan tersebut. Misalnya anda mengetahui lowongan pekerjaan tersebut dari surat kabar. Anda harus menulis bahwa anda mengetahui lowongan tersebut dari surat kabar X yang diterbitkan pada tanggal dan hari ini. Beri keterangan sejelas mungkin, supaya mereka lebih mengetahui mengenai spesifikasi anda.



Selain surat lamaran pekerjaan, jangan lupa untuk menawarkan lampiran lainnya. Seperti ijasah, piagam penghargaan, ktp, dan masih banyak lainnya. Itulah beberapa contoh surat lamaran pekerjaan menurut iklan yang bisa anda pilih. Jangan lupa untuk memakai tata bahasa yang baik dan benar serta tata penulisan Microsoft word yang benar. Sekian artikel kali ini, biar bisa menawarkan gosip yang bermanfaat buat anda.

0 Response to "Inilah Inilah Teladan Surat Lamaran Kerja Menurut Iklan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel