Inilah Cara Menciptakan Surat Permohonan Sumbangan Uang Pada Perusahaan

Cara Membuat Surat Permohonan Pinjaman Uang Pada Perusahaan inilah Cara Membuat Surat Permohonan Pinjaman Uang Pada Perusahaan
Salah satu kebijakan perusahaan ialah menawarkan proteksi uang kepada karyawannya. Memang terkadang honor seorang karyawan tidak cukup untuk memenuhi semua kebutuhan yang ada. Misalkan ada keperluan yang mendesak dan membutuhkan dana dengan cepat. Untuk mendapat dana tersebut, perusahaan kawasan anda bekerja merupakan salah satu kawasan yang mungkin bisa menawarkan anda pinjaman.

Dan untuk melakukannya, anda tentu saja harus melalui beberapa mekanisme resmi dengan mengikuti peraturan perusahaan. Salah satu yang anda butuhkan ialah surat permohonan proteksi uang pada perusahaan. Surat ini ialah langkah resmi dan sebagai bukti dokumen bagi perusahaan. Selain itu, dengan memakai surat ini juga, akan terkesan lebih formal dan resmi.

Surat peminjaman uang ialah sebuah surat pernyataan yang dibentuk oleh peminjam sebagai pernyataan dirinya dikarenakan telah meminjam uang kepada seseorang, lembaga, ataupun perusahaan yang dijadikan sebagai bukti jikalau di kemudian hari menjadikan perselisihan.  Dengan surat ini hendaknya peminjam menawarkan pernyataan yang terperinci yang bekerjasama dengan peminjaman uang tersebut.

Dalam surat permohonan proteksi uang pada perusahaan tersebut ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, diantaranya ialah :

1. Tuliskan kepada siapa surat tersebut ditujukan.
2. Berikan keterangan yang terperinci mengenai diri anda, mulai dari nama, kawasan tanggal lahir, alamat, nomor KTP, serta jabatan anda di perusahaan tersebut. Hal ini untuk memudahkan perusahaan mengenali diri anda.
3. Menyatakan dengan terperinci bahwa anda akan meminjam uang dan sebutkan berapakah jumlahnya. Akan lebih baik jikalau anda menawarkan alasan anda meminjam uang.
4. Hal yang paling penting, berikan keterangan mengenai cara pembayaran, tanggal pembayaran, dan lain sebagainya yang mungkin dianggap penting.
5. Bubuhkan tanda tangan anda.

Cara Membuat Surat Permohonan Pinjaman Uang Pada Perusahaan inilah Cara Membuat Surat Permohonan Pinjaman Uang Pada Perusahaan




Dan untuk lebih jelasnyaberikut ini kami lampirkan teladan surat permohonan proteksi uang pada perusahaan.


Pekalongan, 13 April 2017

Kepada Yth.:
Manager Keuangan
PT. Indah Sari Damai
Jl. Sudirman Raya No.12 Semarang

Dengan hormat,

Dengan ini saya:
Nama : Riani Anjelita, S.Kom
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 12 Desember 1975
Alamat : Jl. Kebokura No. 12D Pekalongan
No. KTP : xxxxxxx
Jabatan : Asisten Manager Keuangan PT. Indah Sari Damai

Bermaksud mengajukan permohonan proteksi kepada perusahaan sebesar Rp 20.000.000,- yang akan saya gunakan untuk membayar uang masuk kuliah anak saya yang gres saja diterima di Universitas Indonesia Jurusan Hukum. Adapun besarnya cicilan pembayaran yang bisa saya lakukan ialah sebesar Rp 2.000.000,- dengan cara potong honor pribadi sehingga proteksi saya akan lunas dalam 10 bulan.

Sebagai informasi, ketika ini saya sedang tidak ada proteksi lain, baik proteksi dari dalam area perusahaan maupun diluar area perusahaan sehingga saya sangat yakin bahwa saya bisa melaksanakan cicilan pembayaran  dengan tertib dan proteksi saya akan lunas sempurna pada waktunya.

Demikian surat permohonan proteksi ini saya buat, mohon untuk segera dipertimbangkan. Atas perhatian serta akal Bapak/Ibu pimpinan, saya ucapkan banyak terima kasih.



Hormat saya,

Riani Anjelita, S.Kom
 
Demikianlah ulasan kami mengenai Cara Membuat Surat Permohonan Pinjaman Uang Pada Perusahaan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah Cara Menciptakan Surat Permohonan Sumbangan Uang Pada Perusahaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel