Inilah Cara Menciptakan Surat Penawaran Kerjasama

 kolaborasi antar dua belah pihak menjadi salah satu hal yang biasa dilakukan inilah Cara Membuat Surat Penawaran Kerjasama
Di dunia bisnis, kolaborasi antar dua belah pihak menjadi salah satu hal yang biasa dilakukan. Karena dengan menjalin kerjasama maka keberhasilan akan lebih gampang untuk diciptakan. Selain itu, dijalinnya kerjasama juga bertujuan untuk meraih kesuksesan cara bersama-sama. Nah untuk sanggup menjalin kerjasama dengan perusahaan lain, maka diharapkan adanya penawaran kerja sama.

Hal ini sanggup disampaikan dengan mengajukan surat penawaran kerjasama. Bukan hanya ditujukan untuk kerjasama dalam skala besar, namun juga sanggup dipakai untuk kerjasama dalam skala sedang. Karena dengan mengajukan surat penawaran kolaborasi ini, maka akan terlihat bagaimana profesionalitas yang akan anda lakukan kalau anda bekerja sama dengan perusahaan terkait.

Nah dalam menulis surat penawaran kerjasama yang baik dan benar, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Anda harus memperlihatkan perjuangan anda atau perusahaan anda bergerak dibidang apa, bentuk kerjasama yang akan anda tawarkan, serta kompensasi untuk pihak yang akan anda ajak bekerjasama.

Surat penawaran kerjasama sendiri mempunyai format yang sedikit berbeda dengan surat-surat lainnya. Berikut ini yakni format dan cara menciptakan surat penawaran kerjasama.
  1. UP atau Alamat perusahaan yang anda tuju. Anda harus memastikan bahwa alamat perusahaan dan namanya anda tulis dengan benar. Hal ini juga berlaku untuk nama orang yang anda tuju.
  2. Tujuan surat yang anda kirimkan. Apa yang ingin anda lakukan dengan surat tersebut? Ingin kerjasama memasakan produk atau ingin produk anda dipasarkan? Hal ini harus anda paparkan dengan jelas.
  3. Jenis produk atau jasa yang anda punya. Jenis produk atau jasa yang akan anda tawarkan untuk kerjasama juga harus jelas.
  4. Apa yang sanggup anda lakukan. Hal ini berlaku apabila anda bertindak sebagai penawar untuk memasarkan produk.
  5. Lampiran. Lampiran ini sanggup berupa company profile, kelebihan dan kekurangan produk anda, spesifikasi perusahaan dan produk anda.
Nah kelima hal yang sudah disebutkan diatas harus anda buat dan jelaskan dengan jelas. Akan lebih baik juga kalau anda memakai bahasa yang sopan dan sesuai dengan EYD yang baik dan benar. Selain itu juga hendaknya anda mengatakan beberapa penawaran yang mungkin akan memikat minat dari perusahaan atau orang yang akan anda ajak kerjasama.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami lampirkan sebuah rujukan surat penawaran kerjasama yang baik dan benar.

Kepada Yth,
Pimpinan CV. Indah Berkarya
Jl. Seruling III No. 65 Bandung
Bpk. Bambang Wijatmoko
Di tempat

Hal : Penawaran Kerjasama
Lampiran : Profil CV. Juanda Permai

Dengan hormat,

Kami dari CV. Juanda Permai bermaksud untuk mengatakan kerjasama dengan CV. Indah Berkarya untuk menjadi salah satu agen dalam produk-produk yang perusahaan anda distribusikan yang berupa :

        Produk Sparepart motor dan mobil.

Kami telah berpengalaman menjadi agen aneka macam produk homogen yang ketika ini ingin menambah jenis produk yang kami pasarkan. Kami mempunyai sistem distribusi yang cukup baik sehingga sanggup mengatakan bantuan nyata pada perkembangan produk anda. Hal ini tentu saja akan mengatakan laba bagi kita. Dan kami yakin bahwa kami sanggup mengatakan kinerja yang baik selama menjalin kerjasama dengan CV. Indah Berkarya.

Bentuk prosedur kerjasamanya kami sanggup jelaskan lebih lanjut lagi bila CV. Indah Berkarya tertarik dengan anjuran kerjasama yang kami sampaikan.

Demikianlah surat penawaran kerjasama ini kami buat, atas perhatian dan kerjasamanua kami ucapkan terimakasih.

Nb : Kami sangat menunggu akhir dari Bpk. Yaya pimpinan CV. Indah Berkarya paling lambat 10 hari setelah surat ini Bapak terima.


                                                                                                            Jakarta, 15 April 2017
                                                                                                          
                                                                                                            Hormat kami,
                                                                                                            CV. Juanda Permai





                                                                                                            Denias Radiguna
                                                                                                            Manager Pemasaran

Itulah ulasan kami mengenai cara menciptakan surat penawaran kerjasama. Semoga sanggup membantu anda dan hingga jumpa di ulasan kami yang berikutnya.

0 Response to "Inilah Cara Menciptakan Surat Penawaran Kerjasama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel