Contoh Makara Mc Program Pengajian

Bagi Anda yang sedang membutuhkan contoh naskah MC di jadwal pengajian, kali ini saya ingin mengembangkan dengan Anda mengenahi rujukan tata-cara menjadi pembaca jadwal pada jadwal pengajian yang diharapkan mampu memperlihatkan acuan kepada Anda yang sedang membutuhkan.

Dua artikel terkait yang sudah sempat saya tulis sebelumnya ialah contoh naskah MC, dan contoh teks MC jadwal formal. Nah, pada kesempatan kali ini Admin ingin mengembangkan rujukan naskah pembawa jadwal untuk jenis jadwal pengajian.

Pada dasarnya dalam membacakan suatu susunan jadwal itu selalu dimulai dengan "pembukaan" kemudian diakhiri dengan "penutupan". Terlihat simple sekali, namun bagi Anda yang belum pernah melakukannya, mungkin Anda masih sedikit bingung. Dan berikut ini saya share rujukan naskah MC yang mampu Anda pelajari.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

الحمدلله رب العالمين وبه نستعين على امور الدنيا  الدين والصلاة والسلام على اشرف الاشرف الانبياء والمرسلين سيدنا ومولانا محمدالامين وعلى اله الطاهرين واصحابه اجمعين وازواجه امهاة المؤمنين . اما بعد :

اصحاب الفضيلة العلماء واخص بذكرى صاحب الفضيلة المكرم والمحترم كياهى حاجي ………… سمعا وطاعة

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Yang Mahakuasa S.W.T yang telah memperlihatkan rahmat, nikmat serta hidayah-Nya kepada kita sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk berkumpul disini dalam rangka melaksanakan jadwal pengajian.

Shalawat serta salam muda-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan kita, Nabis besar Muhammad S.A.W. yang telah memperlihatkan kita bimbingan dari jalan yang gelap menuju jalan yang terang-benderang dan diridlhoi, Amin.

Yang saya hormati, Bapak (sebutkan nama dan titel/status yang besangkutan)
Yang saya hormati Bapak/ibu....
Yang saya hormati para hadirin sekalian....

Bismillahirahmanirrahim...

Bapak/ibu, dan para hadirin sekalian, saya disini selaku pembawa jadwal akan memperlihatkan susunan jadwal pada jadwal pengajian pada malam hari ini, sebagai berikut :

- Pembukaan

- Pembacaan ayat – ayat suci Al-qur'an

- Gema sholawat nabi

- Sambutan – sambutan

- Istirahat

- Ceramah agama

- Penutup / do'a

Bapak/Ibu dan para hadirin sekalian, marilah kita mulai jadwal pada malam hari ini dengan membaca surat Al-Fatihah bersama biar diberikan kelancaran. 

Para hadirin sekalian, menginjak pada jadwal selanjutnya, yaitu pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dalam hal ini akan dibawakan oleh Ustadz (sebutkan namanya).

Setelah ustadz bersangkutan selesai membacakan ayat suci Al-Qur'an, maka yang perlu Anda sampaikan ialah sebagai berikut: Terimakasi kepada Utadz... atas bacaan Ayat suci Al-Qur'an...

Bapak/ibu dan para permintaan hadir sekalian, jadwal berikutnya adalah.... (sebutkan nama acaranya)

CATATAN:
Tugas Anda selaku seorang MC ialah membacakan nama-nama jadwal dari pembukaan hingga penutupan yang terdapat dalam susunan jadwal tersebut sebagaimana ditulis diatas. 

Nah, demikian tadi panduan untuk menjadi atau membacakan susunan jadwal di jadwal pengajian, biar bermanfaat.

0 Response to "Contoh Makara Mc Program Pengajian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel